Tips berpuasa bagi penderita maag

| July 10, 2014 | 0 Comments

image

Bulan Ramadhan adalah bulan yang selalu dinanti oleh umat Islam dimana pun, karena di bulan ini setiap muslim diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa. Tidak terkecuali bagi penderita maag. Namun dengan berpuasa penderita maag akan merasakan efek positif  dan akan merasa bahwa kondisinya justru membaik dengan berpuasa. Tapi bagi para penderita maag harus melakukan puasanya dengan cermat.

Berikut adalah beberapa tips berpuasa bagi penderita maag.

– Hindari makan makanan yang banyak mengandung gas seperti sawi dan kol. Buah buahan seperti nangka dan pisang ambon. Makanan berserat tertentu sperti kedondong dan buah yang dikeringkan. Hindari pula minuman yang mngandung gas seperti minumnan bersoda.

– Hindari makan makanan yang sulit dicerna dan yang dapat memperrlwmbat pengosongan lambung. Makanan yang termauk golongan ini contohnya coklat, keju dan makanan berlemak.

– Hindari makanan yang secara langsung merusak dinding lambung, terutama yang pedas dan merangsang seperti merica dan cuka.

-Hindari beberapa sumber karbohidrat seperti ketan hitam, mie, bihun, singkong, tales dan dodol.

Dengan memiliki pengetahuan apa saja yang sebaiknya boleh dan jangan dikonsumsi oleh penderita maag. Semoga anda bisa menjalankan ibadah puasa ini dengan lancar

Tags: ,

Category: Kesehatan

About the Author ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!